Obat Nyeri Sendi Alami

Obat Nyeri Sendi Alami

Berikut ini adalah enam Obat Nyeri Sendi Alami yang perlu kita ketahui agar ketika kita mengalami nyeri sendi tidak bingung bagaimana mengatasinya dan menggunakan obat apa……?

1. Gel lidah buaya

gel lidah buayaLidah buaya adalah merupakan salah satu bahan herbal yang paling sering digunakan dalam pengobatan alternatif. Dikenal karena rasanya yang sejuk dan populer untuk mengobati lecet kecil pada kulit. Anda mungkin memiliki gel lidah buaya di rumah yang tidak Anda sadari, atau bahkan tanamannya di pekarangan rumah Anda. Cara Memakainya untuk sakit nyeri, bisa Anda lakukan dengan mengoleskan gel lidah buaya yang telah didinginkan, lalu diamkan selama beberapa menit hingga nyeri mereda.

2. Kayu putih

Minyak kayu putihKayu putih yang telah diproduksi menjadi minyak bisa digunakan untuk mengobati masalah nyeri pada sendi Daun pada tanaman kayu putih ini mengandung tanin, yang mungkin dapat membantu dalam mencegah pembengkakan dan rasa sakit yang dihasilkan akibat nyeri sendi.

3. Jahe

jaheCoba tengok ke tempat bumbu masak-memasak di dapur Anda. Biasanya salah satu diantaranya pasti anda akan menemukan jahe, bumbu masak yang bisa menjadi salah satu ramuan obat nyeri sendi murah meriah. Senyawa yang terkandung dalam jahe yang panas dan kuat memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat meredakan nyeri pada bagian tubuh tertentu.

4. Teh hijau

teh hijauTeh hijau adalah salah satu minuman paling populer di dunia, dan bahkan telah digunakan untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Dan bisa jadi bahwa teh hijau dapat digunakan untuk mengobati peradangan rematik serta nyeri sendi dalam bentuk. Obat khusus nyeri sendi bisa juga kita buat menjadi minuman hangat yang baik bagi kesehatan sendi dan tulang.

5. Bubuk kunyit

bubuk kunyitObat nyeri yang satu ini biasa digunakan untuk membuat kari, yaitu bubuk kunyit. Tidak seperti bahan-bahan yang lainnya, National Center for Complementary and Alternative Medicine telah menemukan bahwa kunyit dapat bekerja terbaik dalam memerangi nyeri sendi ketika diambil secara efektif. Studi laboratorium penelitian tersebut melakukan uji kunyit pada tikus, dan hasilnya menemukan bahwa ramuan bubuk kunyit dapat memperlambat perkembangan nyeri pada sendi-sendi tulang.

6. Air garam

air garamAnda di rumah pastinya memiliki garam sebagai penyedap makanan sehari-hari. Dan Anda bisa mengurangi rasa nyeri sendi hanya dengan menggunakan air hangat dan garam. Caranya, Anda tuang air hangat di baskom berukurang sedang, yang muat untuk Anda celupkan bagian tubuh yang nyeri. Lalu tabur tiga sendok teh garam hingga larut, setelah itu masukan bagian sendi yang nyeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *